event

Project Ramadhan 2016


Di sini akan saya bagikan mp3 dari Program Ramadhan 2016 dari berbagai sumber. Jika punya video-video lain yang ingin diconvert ke MP3, silahkan komen dibawah dan In Syaa Allah akan saya usahkan untuk disajikan Nouman Ali Khan – Ramadhan Special Al Baqarah Series (Ongoing – Updated) Mufti Ismail Menk – Ramadhan Special Save Yourself Series (Ongoing… Continue reading Project Ramadhan 2016

Renungan

“Jualan” Qur’an itu mirip Jualan Produk MLM


Assalamu’alaikum warohmatullah Alhamdulillah, wassholaatu wassalaamu ‘alaa rasulillah, ‘amma ba’du Tulisan terakhir sebagai penutup malam ini. Familiar dengan MLM? Pasti familiar, saya cukup yakin. Dengan menjamurnya MLM di negara ini, hampir semua orang minimal pernah di “prospek” oleh seorang member MLM. Sebelumnya saya pernah sedikit menulis tentang “MLM Islami”, walaupun tidak banyak bahas masalah MLM di… Continue reading “Jualan” Qur’an itu mirip Jualan Produk MLM

event

Album Cerita Metamorfosa


Assalamu’alaikum warohmatullah Alhamdulillah, batas waktu pengiriman cerita untuk event metamorfosa telah berakhir. Nah sekarang giliran kita semua membaca kisah-kisah inspiratif mereka. Di bawah ini ada daftar nama pengirim cerita dan judulnya. Dan silahkan dukung mereka dengan memberikan likes pada cerita yang sangat inspiratif bagi kalian. Link cerita bisa di lihat di bawah. Peserta Metamorfosa 1 Bagas… Continue reading Album Cerita Metamorfosa

Renungan

[MFA2018] Mensyukuri Cobaan Hidup – Irena Widelia


Originally posted on Nouman Ali Khan Indonesia:
Mensyukuri Cobaan Hidup Tepat seminggu yang lalu, saya diberi kesempatan oleh Allah untuk terlibat menemani proses melahirkan. Kalian tahu bagaimana rasanya? Entahlah.. terlalu banyak bentuk perasaan yang tidak bisa saya ungkapkan dengan baik. Menemani proses melahirkan seharusnya diperankan oleh seorang suami, bukanlah seorang perempuan seperti saya. Namun melihat…

Renungan

[MFA2018] Rabbku, Lapangkan Dadaku, Mudahkanlah Urusanku – Isabella Kirei


Originally posted on Nouman Ali Khan Indonesia:
Bismillah. Saat program My Favorite Ayat muncul, otak ini langsung melakukan brainstorming, ayat mana yang ingin saya tulis. Bagaimana pun juga, ada banyak ayat yang dekat di hati… Sulit untuk memilih salah satu ayat.. Namun kemudian, sebuah momen terlintas di dalam ingatan saya. Pernah ada masa saya mengalami…

Renungan

[MFA2018] May Allah Be With You – Wina Wellyanna


Originally posted on Nouman Ali Khan Indonesia:
Di antara surat yang lain, Al-Fatihah adalah surat pertama yang pertama kali saya hafal artinya. Saya menghafal artinya, karena menyadari bahwa salat itu bukan semata ritual fisik. Setelah itu saya menjadi sangat jatuh cinta ❤ dengan Al-Fatihah. Ketika melalui beberapa masa “sedih” dalam hidup, Allah memberi kode ke…

Renungan

[MFA2018] Apa Isi Surga? – Achmad Shafiq Bafadhal


Originally posted on Nouman Ali Khan Indonesia:
Apa sih isinya Surga? My Favorit Ayat – Ramadhan 2018 / 1439 H {Q.S. Yaa-siin : 55 – 58} Quran surat Yasin ayat 55-58 adalah satu bagian dari Quran yang sangat membekas dalam hati saya dan sangat memberikan motivasi bagi saya untuk lebih bersemangat dalam melakukan amalan apapun.…

Renungan

KISAH ORANG TENGGELAM


Alkisah ada seorang anak muda yang sedang berkendara melewati sebuah jembatan yang menghubungkan dua pulau. Karena suatu hal kendaraannya jatuh ke dalam laut. Ia terjebak dalam kendaraannya dan tak sadarkan diri. Dalam keadaan itu ia bermimpi hidup bahagia memiliki apapun yang selama ini ia impikan. Tak lama ia tersadar bahwa ia sedang tenggelam ke dalam… Continue reading KISAH ORANG TENGGELAM

Serial surah Al-Baqarah

A side notes : about the word “Muttaqiin”


Assalamu’alaikum Warohmatullah Alhamdulillah, kembali tetap bisa berbagi ilmu, dan mudah-mudahan tetap bisa selalu begitu. Kali ini saya ingin sedikit berbagi, sebelum kita lanjut ke ayat selanjutnya tentang kata “al-muttaqiin” yang sudah disebutkan sebelumnya di ayat 2 dari surah Al-Baqarah ini. Btw, bagi reader sekalian yang belum tau kemaren-kemaren bahas apa saja, silahkan baca postingannya di… Continue reading A side notes : about the word “Muttaqiin”

Serial surah Al-Baqarah

People of Taqwa… part 2 {2:4}


Assalamu’alaikum Warohmatullah Alhamdulillah masih diberi nikmat iman, nikmat sehat, dan banyak lagi nikmat lainnya yang perlu untuk disyukuri. Melanjutkan serial AlBaqarah ini, kita sampai di ayat 4. Bagi yang kemaren-kemaren belum baca, bisa baca di bawah ini ya : Alif lam mim (2:1) That Book…. (2:2) People of Taqwa…. part 1 (2:3) So, di ayat… Continue reading People of Taqwa… part 2 {2:4}

Serial surah Al-Baqarah

People of Taqwa…. Part 1 {2:3}


Assalamu’alaikum warohmatullah… Alhamdulillah bisa kembali menulis, walaupun telat dari jadwal, hehe In syaa Allah kali ini kita akan lanjut di serial AlBaqarahnya. Bagi yang belum baca edisi yang kemarin-kemarin, bisa dibaca di link bawah ini ya : Alif lam mim That Book…. Nah, kita lanjut ke ayat 3 ya… Di ayat 3 ini, Allah swt.… Continue reading People of Taqwa…. Part 1 {2:3}

Catatan 12-12

Catatan 12-12-2016


Assalamu’alaikum warohmatullah Alhamdulillah masih di kasih nikmat sehat, nikmat iman, dan nikmat untuk berbuat baik di hari ini… Seperti biasa, tradisi saya pribadi setiap menghadapi tanggal, 12 Desember, saya membuat catatan tahunan saya tentang apa-apa hal menarik yang masih saya ingat dan menurut saya juga bermanfaat untuk dibagikan kepada pembaca sekalian. Btw, ini bakal jadi… Continue reading Catatan 12-12-2016

serial · Serial surah Al-Baqarah

That book….{2:2}


Assalamu’alaikum warohmatullah… Melanjutkan seri sebelumnya dari surah AlBaqarah… Kalo belom baca, bisa di baca di sini ya. Nah, kebetulan background storynya masih sama, jadi saya gak saya ulang ya, silahkan baca di link di atas aja… :):) Di ayat kedua ini, adalah lanjutan dari ayat pertama. Btw, bagi yang masih belum familiar, dalam Quran, ada beberapa huruf… Continue reading That book….{2:2}

Renungan

Alif Lam Mim {2:1}


Assalamu’alaikum warohmatullah Lama sudah tak nulis, banyakan malasnya sih, cuma untunglah di sela-sela malas itu, masih sempat mencari ilmu. Akhir-akhir ini masih disibukkan dengan suasana akhir tahun anggaran, untungnya disejukkan dengan cerita-cerita luar biasa di Aksi Bela Islam III kemarin, yang sayangnya saya sedih gak bisa ikutan, hanya bisa menatap haru dari jauh…. Anyway, ngomong-ngomong… Continue reading Alif Lam Mim {2:1}

Renungan

Jangan jadi hamba tak pandai syukur…#EdisiRumahTangga


Semalem nemu status dari temennya temen di facebook. Koq ya kayaknya bagus dan sayang kalo gak di share. Jadi ya saya share aja disini sekalian. Isinya padat, tajam, dan mengena, dan tata bahasanya juga menarik. Tanpa perlu banyak tingkah, silahkan baca saja. Semoga bermanfaat ​Dua tahun ngontrak?? dua tahun belum punya perabot² lengkap?? dua tahun… Continue reading Jangan jadi hamba tak pandai syukur…#EdisiRumahTangga

Renungan

Happy Ied Fitri 1437 H


Assalamu’alaikum warohmatullah… اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْدُ.  Ramadhan telah usai, kini hadir hari yang fitri. Tapi sebelum itu, mari kita flash back sedikit, tentang apa yang sudah kita jalani. Ada banyak pelajaran baru dan beberapa hal menarik yang perlu kita perhatikan, setidaknya dari ramadhan… Continue reading Happy Ied Fitri 1437 H

Renungan

Jangan sok latah #Prayformadinah


Sedikit klarifikasi dari berita pemboman madinah BOM MADINAH, FITNAH APA LAGI YG DIARAHKAN KEPADA UMAT ISLAM? Berita bom yg terjadi di Madinah tadi saat berbuka tersebar secepat kilat ke seluruh penjuru dunia dan menjadi berita terbesar sejagad melebihi apa yg terjadi di Turkiye bbrp hari lalu. Banyak pesan singkat masuk dari  sahabat di tanah air… Continue reading Jangan sok latah #Prayformadinah